HEADLINE NEWS

Selasa, 10 Mei 2011

I Wayan Koster disebut-sebut minta Rp10 miliar ke Wafid

Politisi PDIP I Wayan Koster disebut sebagai Koordinator Komisi X yang meminta Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk menyediakan uang sebesar Rp10 miliar.

"Dia (Wayan) meminta uang di muka Rp10 miliar," kata sumber di Jakarta, Selasa (10/5).

Menurut sumber itu, angka Rp 10 miliar itu diajukan sebagai "jatah preman" untuk menggolkan pengajuan tambahan anggaran Kemenpora. Ditambahkan, nilai Rp10 miliar itu tidak bisa lagi ditawar. "Nggak mau kurang," tegas dia.

Kemarin, Wihistle Blower kasus Traveller Cheque (TC) Agus Condro Prayitno mengaku mendengar pengakuan langsung Direktur Marketing PT Anak Negeri, Mindo Rosaline Manulang, kalau ada kordinator di Komisi X yang mendesak Sesmenpora Wafid Muharam untuk menyiapkan sejumlah dana agar permintaan Kemenpora untuk meminta penambahan anggaran bisa digolkan seluruh anggota Komisi X.

Menurut Agus, orang yang disebut sebagai koordinator itu adalah temannya yang juga berasal dari PDIP. "Rosa ini cerita, ada permintaan dari gedung sebelah (sebelah gedung Kemenpora, DPR-red), untuk apa? Ya, supaya mempercepat turunnya anggaran," ungkap Agus.