HEADLINE NEWS

Selasa, 28 Juni 2011

Masuk Kandang Sapi, Keluar Babak Belur

Jombang: Akibat masuk kandang sapi seorang warga, Ribut Kurniawan (25), warga Desa Mancilan Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang dikeroyok massa. Ribut dituding oleh warga sebagai maling. Kini warga Mancilan ini diamakan di Mapolsek Diwek guna pemeriksaan, Senin (27/6/2011).

Kapolsek Diwek, AKP Mintarto menjelaskan, aksi massa itu terjadi Minggu malam di Dusun Balongombo Desa Pundong. Semua itu berawal ketika Rubut mondar-mandir di ujung jalan desa. Warga semakin curiga karena Ribut merupakan orang asing di dusun tersebut.

Lebih mengejutkan lagi, tiba-tiba pria bertubuh kerempeng ini berlari dan masuk ke kandang sapi milik salah satu warga. Mengetahui hal itu, warga kemudian beramai-ramai menangkapnya. Ribut yang berada di dalam kandang kemudian diseret keluar.

Entah siapa yang memulai, tendangan serta pukulan mendarat di tubuh warga Desa Mancilan ini. Beruntung, sebelum warga semakin beringas, petugas Polsek Diwek datang ke lokasi. Selanjutnya, Ribut dimintai keterangan.

"Warga Dusun Balongombo akhir-akhir ini kerap kehilangan ayam. Jadi begitu ada orang asing masuk desa, mereka langsung curiga. Akhirnya Ribut menjadikan amukan massa yang marah," kata Mintarto.

Mintarto menduga, saat masuk ke kandang sapi, Ribut baru saja menenggak pil koplo. Pasalnya, saat diinterogasi oleh petugas, dia terlihat celingukan alias tidak nyambung. Kapolsek juga mengakui bahwa pihaknya tidak mendapati barang bukti apa-apa dari tangan korban.

"Kita masih melakukan pemeriksaan lebih inten. Jika 1X24 jam tidak ada bukti, maka dia akan kita lepaskan. Ribut dibawa ke polisi hanya untuk diamankan," kata Mintarto menjelaskan.