HEADLINE NEWS

Selasa, 24 Mei 2011

Cari Buronan Teroris, Polisi Razia Kost

Sebanyak 50 personel Polsekta Cirebon Selatan Timur melakukan razia di sejumlah kost-kostan di kawasan jalur Pantura Kota Cirebon, Senin malam, 23 Mei 2011. Razia dilakukan untuk memburu 5 DPO jaringan teroris bom Cirebon yang diduga sembunyi di sejumlah tempat kost.

Razia tersebut dipimpin langsung oleh Waka Polsekta Cirebon Selatan Timur AKP Kasiyana SH. Petugas menyisir 10 lokasi berbeda, di wilayah hukum Polsekta Cirebon Selatan Timur.

Salah satu lokasi adalah kos di wilayah perumnas, Kecamatan Harjamukti dan di sekitar rumah kontrakan Jl Dukuhsemar yang pernah dihuni tersangka Mushola dan teroris Heru teroris yang telah diamankan Densus 88 Mabes Polri. Serta rumah susun di kawasan terminal Harjamukti, Kota Cirebon.

Dalam razia itu, identitas para penghuni kost didata. Pemilik kost pun diimbau agar mewaspadai adanya orang baru yang mencurigakan.

Namun, razia di Polsekta Cirebon Selatan Timur yang berakhir pukul 23.30 tidak menjumpai orang-orang yang dicurigai. Tidak ada penghuni kost yang diamankan.

"Kami akan terus lakukan pemantauan terhadap tempat kost-kost di Kota Cirebon ini. Kalau memang meresahkan warga, tugas polisi bersama dengan Pemerintah Daerah setempat akan melakukan penertiban," ungkap Waka Polsekta Cirebon Selatan Timur AKP Kasiyana SH.

Menurut Kasiyana, razia ini dalam rangka mengantisipasi sel-sel teroris di wilayah hukum Polres Cirebon Kota khususnya Polsekta Cirebon Selatan Timur.

"Kita antisipasi dengan melakukan pengecekan kamar kost dan rumah kontrakan. Jangan sampai pelaku teroris menginap dan tidak diketahui oleh warga," tuturnya kepada