HEADLINE NEWS

Jumat, 10 Juni 2011

Memalukan! Sembilan Polisi Ini Positif Nyabu

Lampung: Wakapolda Lampung Kombes Rusman mengatakan, pihaknya masih menyelidiki sembilan polisi yang kedapatan menggunakan sabu.Kesembilan polisi itu tepergok saat acara pelatihan pengubahan mindset, dalam rangka reformasi birokrasi Polri, yang digelar di Sekolah Polisi Negara (SPN) Kemiling.

Rusman menjelaskan, sembilan polisi yang namanya belum bisa diungkapkan ke publik itu, positif menggunakan sabu, berdasarkan hasil tes urine.

"Dari hasil tes urine, mereka positif mengonsumsi narkoba. Tapi, saat ini masih kami dalami," kata Rusman, Rabu (8/6/2011).

Mantan penyidik Provos Mabes Polri ini menambahkan, juga ditemukan barang bukti berupa satu buah bong (alat hisap sabu), dari tempat kesembilan polisi itu, saat kepergok.

Pada Senin (6/6/2011), Polda Lampung menggelar pelatihan pengubahan mindset dalam rangka reformasi birokrasi Polri, di SPN Kemiling. Kegiatan ini diikuti sekitar 100 polisi.

Pada Selasa (7/6/2011) sore, Karo Ops Polda Lampung Kombes Rahyono menggelar sidak ke kamar-kamar asrama. Pada salah satu kamar, ada sembilan anggota sedang mengonsumsi sabu.

Salah satu oknum polisi tersebut bertugas di Sat Narkoba Polresta Bandar Lampung. Sedangkan delapan anggota lainnya sampai saat ini belum diketahui identitasnya.(