HEADLINE NEWS

Jumat, 10 Juni 2011

Ada Apa Ini? Positif Nyabu, 9 Polisi Malah Nggak Ditahan

Lampung: Kepala Bidang (KABID) Propam Polda Lampung AKBP Asjima'in memastikan kesembilan oknum polisi yang tengah mengikuti pelatihan mainset dalam rangka reformasi birokrasi Polri di SPN Kemiling, Bandar Lampung positif mengonsumsi sabu.

Hasil tes urine yang dilakukan laboratorium Direktorat Narkoba Polda Lampung urinenya positif mengandung zat amphetamine.

Asjima'in menjelaskan, kesembilan anggota polisi tersebut adalah An anggota Polres Tulangbawang, Al Polres Lampung Selatan, Is dan Aw Polres Lampung Tengah, Ds Polres Way Kanan, SP dan Iw Polrest Lampung Timur, Ap Polresta Bandar Lampung dan Rf anggota Polisi di Polda Lampung.

Kesembilan oknum polisi berpangkat Bintara tersebut, kata dia, saat ini masih mengikuti pelatihan di SPN Kemiling dan belum dilakukan penahanan. "Mereka masih mengikuti pelatihan dan tidak ditahan," kata Asjima'in, Kamis (9/6/2011).

Terkait sanksi, Asjima'in yang juga direktur pengamanan Objek Vital Polda Lampung ini mengatakan akan mengenakan sanksi disiplin. "Mereka akan kami kenakan sanksi disiplin. Semua diserahkan ke atas yang berhak menghukum," pungkasnya.