HEADLINE NEWS

Minggu, 15 Mei 2011

Diduga Pencuri, Mr X Tewas Terjun ke Dalam Goa

Sesosok mayat laki-laki ditemukan dalam kondisi membusuk di dalam Goa Watu Gajah Desa Semanding, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Sabtu (14/05/2011). Sejumlah warga menduga jika mayat tersebut merupakan pencuri yang sempat dikejar oleh warga sekitar.

Informasi yang berhasil dihimpun beritajatim.com di lapangan menyebutkan jika jenazah yang sudah dalam kondisi tewas mengenaskan itu pertama kali diketahui oleh sejumlah pemuda desa tersebut yang sedang bermain bola yang tak jauh dari lokasi goa tersebut. "Saat itu para pemuda hendak mengambil bola yang terjatuh ke dalam goa, tapi saat mau mengambil bola ternyata ada mayat," jelas Safi'i salah satu warga sekitar yang berada di lokasi.

Setelah mengetahui hal tersebut mereka langsung melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian dari Polsek Semanding. Sejumlah warga menduga jika jenazah yang menggunakan kaos biru serta hanya menggunakan celana pendek tersebut adalah pencuri yang sempat dipergoki oleh warga beberapa hari lalu.

"Kalau melihat cirinya, kemungkinan itu pencuri yang sempat di kejar warga saat mau mencuri di kantor KUD," sambungnya.

Petugas kepolisian yang datang di TKP langsung melakukan evakuasi terhadap jenazah korban yang berada di dalam goa itu. Petugas sempat kesulitan untuk melakukan identifikasi dan evakuasi, pasalnya korban berada di dalam goa yang memilki kedalam sekitar 20 meter itu.

"Ya kita sulit untuk mengevakuasi karena tidak ada jalan, dan tempatnya juga dalam, serta penerangan minim. Kita belum mengetahui identitas korban, kami masih akan melakukan penyelidikan," ujar Kasat Reskrim Polres Tuban AKP Budi Santoso saat di TKP.