HEADLINE NEWS

Senin, 27 Juni 2011

Demi Bini Muda, Nekad Jarah Gudang Diesel

Surabaya: Lauw Hok Pin (41) penggusaha Diesel di Jalan Petemon 4 pada bulan April 2011 kehilangan beberapa serpeat diesel. Ternyata, pencurinya terekam dalam CCTV.

Hok lantas melaporkan ke Polsek Sawahan. Berkat CCTV tersebut, petugas memperoleh gambaran pelaku. Terlihat seseorang memakai baju merah dengan penutup muka.

"Pertama kami melakukan oleh TKP, lalu cari saksi dan akhirnya menemukan nama-nama pelaku. Rekaman CCTV juga membantu," penjelasan Kanit Reskrim Polsek Sawahan AKP Gatot Setyobudi, Senin (27/6/2011).

Kini, petugas mendapatkan nama para pelaku. Mereka adalah Suhariyanto alias Antok(42) warga Petemon 4 dan Yusub Dawud (29) warga Kupang Krajan 10.

Dari hasil tindakan kejahatan Antok dan Yusub, Lauw Hok Pin mengalami kerugian Rp 30 juta. "Baru satu kali ini melakukan kejahatan," aku Yusub.

Setelah didesak, pelaku ini ternyata tidak satu kali melakukan pembobolan. "Hanya dua kali, pertama saya dengan ARD, keduanya dengan Antok," kata Yusub.

Dengan kepala tertunduk, Yusub menceritakan bahwa dia membobol gudang Lauw karena mempunyai tanggungan istri muda. Sedangkan istri pertamanya sudah dicerai.

Sementara Antok mengaku hanya ikutan saja. "Habis gimana lagi, mas, tidak ada pekerjaan lain," jelas Antok. Tapi, bagi Antok, masuk penjara hal biasa, sebab dirinya pernah ditahan dalam kasus perjudian.