HEADLINE NEWS

Senin, 23 Mei 2011

Sumber Kencono vs Truk, 9 Tewas

Madiun: Kecelakaan maut terjadi di jalan raya Madiun-Surabaya, tepatnya Desa Pajaran, Saradan, Kabupaten Madiun, Jatim. Kecelakaan yang melibatkan bus Sumber Kencono dan truk ini membuat delapan orang dan satu kernet bus tewas ditempat.

Semua korban tewas yang tewas ditempat berasal dari penumpang truk itu langsung dibawa ke kamar jenazah RSUD Caruban Kabupaten Madiun dan beberapa korban terluka dari penumpang bus dilarikan ke RSUD Nganjuk untuk mendapat perwatan intensif.

Dari sembilan korban tewas baru lima orang yang berhasil di ketahui identitasnya, sedangkan sisanya masih belum diketahui identitasnya. Korban tewas adalah kernet bus Sumber Kencono jurusan Yogyakarta-Surabaya, Bambang warga Kertosono, lalu Sudarsono warga Desa Munggut, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun yang merupakan sopir truk.

Kemudian, Sugianto (34) warga Desa Jarak, Kecamatan Ploso, Kediri, Sudjiono (44) warga Desa Jatisari, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun, dan Sunaryo (34) warga Desa Tungge, Kecamatan Wates, Kediri.

Saksi mata, Baeran warga setempat mengatakan, kejadian tersebut bermula saat bus bus Sumber Kencono bernomor polisi W-7666-UY, berusaha menghindari sepeda motor yang berputar secara tiba-tiba di depannya, Minggu (22/5/2011) malam. Berhasil menghindari sepeda motor bus yang dikemudikan oleh Mustari ini justru menghantam truk yang berjalan dari arag berlawan.

"Setelah menghindari sepeda motor yang berputar tiba-tiba, bus sumber kencono tersebut akhirnya beradu kepala dengan truk yang memuat orang dari arah berlawan," ujarnya, Senin (23/5/2011) dinihari.

Akibatnya truk bernomor polisi AE-8804-BA yang pada bak terbukanya banyak delapan penumpang termasuk sopir, mengalami kerusakan parah hingga seluruh penumpangnya dan sopirnya tewas. Para penumpang truk, rata-rata adalah buruh tebang tebu.

Sementara itu Kapolres Madiun AKBP Nanang Juni Mawanto, membenarkan kejadian tersebut. Hingga saat ini pihaknya masih menangani kasus ini. "Kasus ini sedang kami tangani,"