HEADLINE NEWS

Rabu, 01 Juni 2011

Polisi Diberondong Tembakan, Satu Tewas

Jakarta: Anggota Unit Kendaraan Bermotor (Ranmor) Polresta Bekasi Kota Aipda Sugiantoro tewas setelah diberondong tembakan orang tidak dikenal, Rabu (1/6/2011). Peristiwa terjadi di depan Toko Grosir Sembako "Ongko Mulyo" Jalan Raya Mess AL Gang H Saleh RT 04/01 Kelurahan Jati Ranggon, Jatisampurna, Kota Bekasi sekitar pukul 03.30 wib.

Peristiwa berawal ketika Aipda Sugiantoro bersama lima anggota lainnya sedang patroli. Tiba-tiba tim patroli menemukan sebuah kendaraan Kijang Innova hitam terparkir di depan Toko Ongko Mulyo dengan posisi parkir membelakangi toko sembako tersebut.

Kemudian, Aipda Sugiantoro yang dibonceng Brigadir Nuh Supriyatna mendekati Kijang Innova tersebu dan anggota lainnya mengambil posisi di gang tempat kejadian tersebut. Tetapi petugas yang ada di sana tidak mengingat berapa nomor polisi mobil tersebut.

Tiba-tiba dari dalam mobil pelaku membrondong anggota dan terjadi baku tembak. Saat itu, Aipda Sugiantoro tertembak di bagian kepala tepatnya di bawah mata sebelah kanan sampai akhirnya meninggal.

Setelah itu, sebagian anggota mengejar pelaku dan sebagian petugas menolong Aipda Sugiantoro yang telah terkapar. Kepala Subdit Reserse Mobile (Resmob) Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris

Herry Heryawan mengatakan, pelaku diduga menggunakan senjata laras panjang dengan jumlah pelaku diperkirakan lima orang. Pelaku melarikan diri ke arah Cibubur menggunakan Kijang Innova warna hitam dengan kaca depan dan kaca samping pecah akibat tembakan.

"Kami melakukan penyisiran ke arah Cibubur, melakukan koordinasi dengan Jasa Marga dan klinik maupun rumah sakit sepanjang jalur, juga dengan Polsek dan TMC Polri," kata Herry.