HEADLINE NEWS

Rabu, 15 Juni 2011

Dugaan Korupsi DPRD Surabaya, Polda Jatim Siapkan Timsus

Surabaya: Pengusutan dugaan korupsi dana bimibingan teknis (bimtek) anggota DPRD Surabaya mendapat perhatian dari Polda Jatim. Sebuah tim khusus disiapkan untuk membantu penyelidikan yang dilakukan Polrestabes Surabaya.

"Dalam waktu dekat polda akan membentuk tim khusus untuk membantu mengusut kasus tersebut hingga tuntas. Itu sesuai petunjuk bapak kapolda (Irjen Pol Untung S Radjab)," kata Kabid Humas Polda Jatim kepada wartawan di mapolda Jalan Ahmad Yani, Selasa (14/6/2011).

Turun tangan Polda Jatim dalam pengusutan dugaan penyelewengan dan korupsi dugaan penyelewangan uang negara tahun anggara 2010 sekitar Rp 2,7 miliar, Kombes Pol Rachmat Mulyana menerangkan, agar prosesnya berjalan efisien dan efektif.

"Semua proses pengusutan tetap berjalan sesuai dengan prosedur dan mekanisme yang ada," jawabnya.

Mantan Kapolres Banyuwangi ini menegaskan, kasus-kasus korupsi adalah salah satu atensi dari pimpinan termasuk atensi dari orang nomor satu di jajaran Polda Jatim.

"Program kapolda sudah jelas. Kasus-kasus korupsi juga menjadi atensi beliau. Seluruh jajaran Polda Jatim wajib menuntaskan kasus korupsi," jelasnya.